Recent Posts

Posts RSS
Ambalan Kretarto-Dewi Sartika Ambalan Kretarto-Dewi Sartika

PPCTA Berani Untuk Jujur

     
        Kegiatan PPCTA 2011 kali ini sudah berlangsung dengan ya apabila menurut saya berjalan dengan lancar. pelaksanaannya kali berbeda sekali dengan tahun kemaren yaitu dengan menghilangkan rasa kekerasan akan tetapi hal tersebut tetaplah bertujuan untuk mendidik peserta didik baru Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Jombang. mengapa kami selaku panitia menghilangkan sikap anti kekerasan tersebut karena dari evaluasi beberapa tahun tahun terakhir bahwa sikap kekerasan akan cenderung membawa sifat anak untuk takut dan akan malas untuk megikuti kegiatan ekstra kurikuler wajib pramuka yang ada di SMAN 2 Jombang. Dalam hal itu ereka akan berpikiran negatif terhadap kegiatan pramuka. Oleh karena itu, kami segenap panitia mengubah pramuka agar menjadi ekstra kurikuer sekolah yang menyenangkan dan menghapus program kekerasan. karena sebab itulah kami menghilangkan kekerasan dalam pramuka. Akan tetapi, apabila anak tersebut sudah merasa cinta atau senang terhadap pramuka maka kita boleh dengan sewenangnya menggunakan sistem kekerasan hal itu saya dapatkan dari seminar saya kemaren dengan teman saya di STKIP PGRi Jombang yang membuat saya mendapatkan ilmu yang belum pernah saya peroleh di kegiatan yang lain.Tema Penerimaan Peserta Calon Tamu Ambalan atau PPCTA kami kali ini adalah Berani Untuk Jujur. Sedangkan, motto kami adalah Courage And Honesty For Our Blast Change, Future, And Country.
         Pak Mufid selaku pembina pramuka pada saat itu menyarankan berbagai hal namun yang paling saya ingat adalah bahwa kata PPCTA harus diganti dengan PPTA karena mereka bukanlah sebagai calon lagi. Di dalam PPCTA kali ini juga ada tambahan yaitu adanya upacara pertukaran antara penggalang ke penegak hal itu diajukan oleh Pak Khoirudin selaku pelatih pramuka TOSAR (Kretarto-Dewi Sartika). Demikian sekilas info tentang PPCTA tahun kami, kami semua berharap kalau PPCTA tahun depan akan lebih baik,seru,dan menghibur.Amiiiiiiiiiiiiiiiin

0 komentar:

Posting Komentar